Khalila Butik Hijab Syar'i

Saturday, April 13, 2013

Makna Satu Kata #11 MEWAH: Menikmati Kesederhanaan

Mewah berarti  serba banyak, indah dan lebih. Mewah seringkali diidentikkan dengan keadaan serba wah dalam segi harta, gaya hidup, juga kepemilikan yang bernilai. Ada orang kaya yang mampu membeli barang-barang mewah. Rumah mewah, mobil mewah, perhiasan mewah, sampai makanan pun ada yang disebut mewah. Mereka  akan tampil sebagai manusia-manusia yang terkesan glamour. Selalu berusaha tampil beda dari orang-orang sekitarnya. Sehingga menjadi magnet tersendiri bagi yang melihatnya. Banyak yang ingin hidup mewah, karena berfikir akan bahagia dengan kemewahannya. Hingga, justru banyak yang tidak bahagia karena tidak kunjung mendapatkan kemewahannya.

Dalam paragraf pertama tadi yang saya sebutkan adalah definisi yang umum tentang kemewahan. Jika orang lain memandang itu mewah, maka mewahlah ia. Tidak peduli apakah si pemilik dapat menikmati kemewahan itu atau tidak. Bisa jadi, sebenarnya pengakuan saja yang mereka butuhkan. Amat disayangkan jika segala kelebihan yang dikaruniakan pada diri kita terlampau disalah artikan.
Baru saja saya baca di status mbak Helvy Tiana Rosa, ketika beliau menghadiri undangan informal dari Bapak presiden. Acara tersebut dihadiri sekitar 20 orang inspirtif  lainnya.
"Saya ingin belajar dari Anda semua.... Sungguh suatu kemewahan bagi saya bisa bertemu dan mengobrol dengan Anda semua."
Membaca kalimat pembuka dari SBY ini sangat jelas mengurai makna yang dalam tentang arti yang lebih mengggah dari sebuah kemewahan. Benar, beliau adalah seorang presiden. Dari sisi materi dan jabatan tidak ada yang meragukan. Hidup di lingkungan istana kepresidenan adalah kesehariannya. Namun, ungkapan bahwa bertemu dan mengobrol dengan orang-orang hebat merupakan sebuah kemewahan bagi beliau adalah sesuatu yang sering kita lupa. Bersyukur dapat belajar dari siapapun juga menunjukkan antusias, kemewahan bisa hadir saat kita benar-benar memahaminya.
Mewah bagi saya adalah saat kita dapat menikmati hal sederhana disekeliling kita. Menikmati secangkir kopi di pagi hari, memiliki waktu untuk membaca dan menulis, melihat senyum keluarga dan orang-orang yang saya temui adalah kemewahan bagi saya. Mungkin hal yang biasa bagi anda, mungkin tidak istimewa. Tapi saya menikmatinya, saya bahagia dengannya. Kemewahan adalah menikmati kesederhanaan dengan cara yang luar biasa.
Khalila indriana, 2013
100 hari penuh inspirasi

1 comment:

  1. BANTU PROSES DANA INSTAN KTA TANPA JAMIMAN DAN KARTU KREDIT LIMIT 10-200 JUTA, SYARAT HANYA FC KTP, SLIP GAJI MIN 3/6 JUTA, ATAU KARTU KREDIT LIMIT MIN 7 JUTA USIA 1 TAHUN, NPWP DAN COVER TABUNGAN, BUNGA KTA MULAI 0.99%-1.8% PROSES MAKSIMAL 14 HARI KERJA, MELAYANI NASABAH SELURUH INDONESIA, AMAN, TERJAMIN, UNTUK INFO HUB chairul sarto utomo tlp/sms whatshap 085600125176 BERKAS FC KTP, SLIP GAJI, NPWP, COVER TABUNGAN, KARTU KREDIT BISA DIKIRIM VIA EMAIL rooly88@gmail,com atau inbok di fb Chairul Ichsan Buana,. alamat kantor BANK ANZ GEDUNG PANDANARAN SEMARANG

    ReplyDelete