Khalila Butik Hijab Syar'i

Sunday, July 15, 2012

Sakit menjalar ke otak!

image by google

Betul sekali statement dari teman saya bebrapa waktu yang lalu, kalau sakit gigi itu sakitnya bisa menjalar sampai ke otak. Sekitar pukul 21.00 malam hingga 01.30 pagi, saya merasakan sakit gigi (karena berlubang sudah sampai ke pulpa) menyebabkan rasa pening luar biasa pada bagian kepala sebelah kiri. Maklum, yang sakit kebetulan yang bagian atas, agak bengkak. Tapi, geraham yang bawah tak kalah sakit juga dengan alasan yang sama. Rasanya mirip sakit kepala akibat migrain. Tapi, rasanya itu.. dahsyat menggelegar. Rambut seperti ditarik pake katrol aja. Benar-benar menyiksa lahir bathin.

Sekitar pukul 00.30 saya terbangun lagi setlah sempt terlelap karena kecapean nangis dan tetap merasakan sakit yang luar biasa. Kebetulan saudari saya yang akhir-akhir ini juga mengalami gangguan kesehatan gigi, juga lagi kehabisan obat. Dan apa daya... tak sebutir-pun persediaan obat sakit gigi di rumah. Ya Rabb.. Tersiksa lahir bathin untuk yang kedua. Saya coba oles sana-sini pake minyak kayu putih, sambil di urut.. berharap ototnya sedikit longgar dan sakitnya mereda. Tidak begitu signifikan.

Oke, akhirnya saya ambil langkah penanganan. Saya hanya berpikir untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang mungkin masih tertinggal dan membersihkan area mulut saya dari segala macam bakteri. Saya menyikat gigi kemudian melanjutkannya dengan berkumur memakai obat kumur antiseptik yang saya punya. Dan..

Alhamdulillah...
Sakitnya mereda. Saya dapat berfikir lebih jernih. Saya buka lappy, coba mncari info segala macam tentang masalah gigi berlubang. Dan saya cukup terhibur. banyak sekali masukan dan ilmu pengetahuan baru seputar gigi berlubang dan penangannya. Salah satu web yang saya apresiasi adalah web Muslim Dentist milik Dokter ustad  I Putu Arya Ramadhan. Bersyukur akhirnya saya bisa beroleh ilmu baru dan mengatasi rasa sakit yang saya alami.

Semoga setelah ini saya dapat lebih menjaga kesehatan tubuh saya... Karena kesehatan itu mahal harganya. Sebagai muslim harus dapat menjaga amanah yang Allah beri, dengan merawat asset kesehatan bagi seluruh organ tubuh kita, yang sempurna dalam penciptaan-Nya.

Selamat beristirahat. Selamat tinggal sakit (yang rasanya sempat) menjalar sampai ke otak!

Ruang hati, 16 Juli 2012 3:28 am

*mencoba hidup lebih sehat

No comments:

Post a Comment