Khalila Butik Hijab Syar'i

Wednesday, October 2, 2013

#2 Menyoal Tema

Jeng..jeng.. *back sound song title MAMA (EXO)

Careless careless, shoot anonymous anonymous. Heartless mindless. No one, who care about me?

***

Meratap dikit, boleh ya? udah berapa bulan ya hidup tanpa hape? sebulan? dua bulan? ah, lupa. Lama-lama mikir juga. nanti takutnya ada yang penting dan ada yang nyari (ada gitu?? ya, ada ternyata!), soalnya juga itu nomer hape ane dah disebarin dan bertebaran di muka bumi. Di kampus, hapenya temen-temen seluruh indonesia (cieh), blog, page, nomer bisnis sampe di hangtag ane juga ane nomer itu. Pff, *sigh. Belom tau sih it hapenya yang rusak apa cuman chagernya. Ntar deh ane pikirin lagi.

Jadi, ada hubungannya gak sih sama backsound lagu diatas, hhehehe...

***
Catatan berhashtag ini sejujurnya adalah catatan yang berisi perjalanan saya saat menulis skripsi. Niat awal sih kemarin bgitu, semoga istiqomah ya.. doakan. Catatan suka-suka aja, namanya juga suka-suka. suka-suka judulnya juga isinya, suka-suka ngepostnya kapan, suka-suka penulisnya lah pokoknya. Kebetulan lagi sok sibuk sih dia, katanya pengen skripsinya cepet kelar. Semoga, ini lagi giat terus berdoa dan mohon doa. Jadi, bakalan ngebahas gak jauh-jauh seputar cerita skripsinya dan kejadian yang mengiringinya. Alah, bahasanya kecakepan. Aslinya saya itu gak bisa ngadepin skripsi dan bertatap muka terlalu lama dengannya. Asli, saya nulisnya sempoyongan kalo lebih dari tiga jam. Sehari nulis, dua hari gak pegang. Lupakan. Ini tidak baik. Jadi saya ubah strategi untuk mengerjakan sebentar, istirahat, ngerjakan lagi nanti, istirahat sebentar, dan hasilnya sebentar-sebentar istirahat. Pffiuh... saya berusaha tekun dan istiqomah, karena konon katanya sodara2, Allah lebih seneng amalan kita yang sedikit tapi konsisten. Oke, ini prinsip.

Untuk tema skripsi yang saya garap, adalah tentang "bank syariah". Iya, ekonomi Islam... gak sesuai jurusan ya? emang. susah dong? enggak juga. kenapa nekat amat ambil tema itu? asik aja, minat saya dai dulu emang ekonomi Islam. Cuman nyasar aja di jurusan ekonomi pembangunan. salah jurusan? bisa iya, bisa tidak. Bisa jadi tidak lah... saya selalu bersyukur kok, belajar di mana aja. Nah, karena agak-agak nyeleneh dari jurusan asli saya, saya otomatis harus punya pendirian. Dosen-dosen saya, agaknya juga asik-asik aja. jadi mari kita lanjutkan. Hidup dengan passion, mari kita ikuti aturan mainnya. Putuskan, hadapi dan kerjakan sebaik-baiknya. InsyaAllah sudah mantap ambil tema ini, bahkan dulu awalnya saya ambil jurusan D3 perbankan Syariah kok. Jadi, gak ada yang perlu kita ributin dan digalaukan soal tema ini. Pasti lebih banyak tantangannya dong, secara saya hanya punya bekal yang sedikit tentang ekonomi syariah. Tapi apa daya, saya sudah mengetuk palu sebelum sidang (sidang skripsi maksudnya).

Oke, mari kita berdamai dengan keadaan. Ekonomi syariah, ekonomi Islam, perbankan syariah, oke saya akan berdamai dengan kalian.

Semoga dukungan selalu bersama orang-orang yang yakin. Semoga.


ini tema skripsi saya

No comments:

Post a Comment