Khalila Butik Hijab Syar'i

Friday, November 2, 2012

Hidup Signifikan

"Hidup cuma sekali. Hiduplah yang berarti. Daripada sibuk menghitung berapa lama kita hidup, lebih baik menyiapkan diri untuk menjadi manusia yang setiap detiknya diperhitungkan. Milikilah hidup yang signifikan." -khalilaindriana

Ada beberapa jenis tipe manusia di planet ini.
Pertama. Dia yang merasa penting tapi tidak dibutuhkan.
Kedua. Dia yang merasa tidak penting tapi dibutuhkan.
Ketiga. Dia yang merasa penting dan (memang) dibutuhkan.
Keempat. Dia yang merasa tidak penting dan tidak dibutuhkan.

Contohnya?

Pertama, (maaf) adalah pengamen yang dengan percaya diri di depan rumah seorang yang tengah asik nonton acara musik di TV. Okelah, mungkin si pengamen tidak tahu jika si tuan rumah ternyata sedang menonton acara musik. Tapi si pengamen merasa punya kepentingan mengamen hari itu. Ia penting, tapi tidak dbutuhkan saat itu oleh orang yang mendengar musiknya. Ini hanya contoh.

Kedua, pasukan kuning. Kadang pekerjaan mereka dianggap sederhana. memungut sampah. Tapi bayangkan jika mereka tidak ada, bisa-bisa sampah menggunung. Buang sampah sembarangan, banjir dimana-mana. mereka sendiri kadang merasa tidak penting. Tapi mereka dibutuhkan.

Ketiga, Dokter. Terutama dokter ahli, bedah, syaraf, penyakit dalam bahkan dokter gigi. Mereka merasa pekerjaan mereka penting dan banyak orang membutuhkan jasanya. Mereka mau melakukan pekerjaannya demi kemanfaatan yang akan ditimbulkan.

Keempat. Dialah pecundang, mental menjadi tidak pernting dan memang keberadaannya tidak dibutuhkan. Ada dan tidaknya dia tidak diperhitungkan,

So?
Jadilah tipe manusia ketiga. Yang keberadaan anda diperhitungkan. Dan semoga anda di beri kesadaran, bahwa anda dibutuhkan. Jadilah manusia yang hidupnya signifikan. Siapa contoh manusia yang hidupnya signifikan? Dia tak lain idola umat Rasulullah SAW. yang 63 tahun hidupnya disibukkan dengan prestasi2 luar biasa dan menjadi sejarah. History, bukan sekedar Story. Keberadaannya yang pernah hidup di dunia, membekas bahkan ucapan dan perbuatannya menjadi teladan. Ialah uswah khasanah sepanjang jaman. Tak ayal, ia di nobatkan menjadi sosok yang paling berpengaruh No.1 versi Michael Hart (bener gak ?).

Siap menjadi manusia signifikan berikutnya? Apapun pekerjaan dan keahlian anda, anda berpotensi menjadi orang yang merasa penting dan memang benar-bena dibutuhkan. Syaratnya, anda harus TOTAL!

Semangat bermanfaat!

@khalila indriana
13:16
Awal november yang mendung menggelayut, tak semendung suasna hatiku yang terang :)


2 comments: